Menghilangkan Product Activation Failed pada Microsoft Word dan Excel

Menghilangkan aktivasi produk gagal di Microsoft Word dan Excel perlu Anda ketahui. Apalagi bagi Anda yang sedang menghadapi masalah seperti itu.

Aktivasi produk gagal adalah salah satu masalah saat membuka Microsoft Office karena berbagai faktor, seperti perangkat lunak misalnya.

Simak ulasan berikut tentang cara menghapus aktivasi produk yang gagal di Microsoft Word dan Excel.

4 Cara Alternatif Mengatasi Aktivasi Produk yang Gagal di Microsoft Office

Ada beberapa cara alternatif untuk menghilangkan aktivasi produk yang gagal di Microsoft Word dan Excel.

Pengguna dapat memanfaatkan fitur dari Microsoft Office itu sendiri atau menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga. Simak cara alternatif yang bisa digunakan di bawah ini.

Masukan Ulang Product Key

Alternatif pertama untuk menghilangkan aktivasi produk yang gagal di Microsoft Word dan Excel adalah dengan memasukkan kembali kata kunci untuk grup perangkat lunak. Langkah pertama, pengguna harus membuka salah satu aplikasi Microsoft Excel atau Word.

Baca Juga: Software Zoom Banyak Digunakan, FBI Wanti-wanti Aplikasi Ini Rentan Diretas

Kemudian, klik menu file di menu utama perangkat lunak di sebelah kiri dan ketuk opsi akun.

Selanjutnya, tekan opsi ubah kunci produk di menu informasi produk. Kemudian masukkan product key Microsoft Office yang sebelumnya Anda miliki.

Selanjutnya, Anda harus mengikuti petunjuk agar software tersebut dapat digunakan kembali.

Jika software yang Anda gunakan adalah produk dengan lisensi resmi dari Microsoft Office, maka cara ini efektif untuk mengatasi aktivasi yang gagal.

Memanfaatkan Aplikasi dari Pihak Ketiga

Cara selanjutnya untuk menghilangkan aktivasi produk yang gagal di Microsoft Word dan Excel adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Tentunya cara ini bisa kamu pilih jika ingin menggunakan Microsoft Office lagi tanpa harus menggunakan lisensi resmi.

Tahap pertama, anda harus mendownload terlebih dahulu download activator tool yang berguna untuk aktivasi produk microsoft office. Selanjutnya, matikan perangkat lunak antivirus pada perangkat dan mulai menginstal file aktivator.

Baca Juga: WiFi Tidak Bisa Tersambung di Laptop, Ini Penyebab dan Solusinya

Cara menginstalnya adalah dengan klik kanan pada file activator, lalu pilih opsi extract here. Selanjutnya, klik dua kali pada file bernama Aact_x64 untuk membuka jendela Aact Portable baru. Selanjutnya tap tab aktivasi dan tunggu hingga proses selesai.

Kemudian, jika berhasil, jendela tampilan akan menunjukkan aktivasi produk berhasil.

Selanjutnya, Anda harus me-restart komputer terlebih dahulu dan dapat menggunakan aplikasi Microsoft Office jika perangkat telah berhasil dimuat ulang.

Perbarui ulang Microsoft Office

Pembaruan perangkat lunak adalah rekomendasi berikutnya untuk menghilangkan aktivasi produk yang gagal di Microsoft Word dan Excel.

Pembaruan ini berguna agar Anda bisa mendapatkan versi terbaru dari perangkat lunak, termasuk fitur-fitur di dalamnya dan memperbaiki kesalahan saat aplikasi sering digunakan.

Cara update software ini cukup mudah yaitu pengguna bisa memulai dengan membuat salah satu aplikasi Microsoft Office terlebih dahulu. Kemudian, buka menu file dan ketuk opsi akun untuk membuka informasi produk.

Selanjutnya, klik opsi pembaruan dan lanjutkan dengan mengetuk opsi perbarui sekarang. Kemudian software akan terupdate secara otomatis, jadi anda hanya perlu menunggu beberapa saat. Setelah proses ini selesai, software dapat digunakan kembali secara normal.

Baca Juga: Windows Error Kami Tidak Dapat Masuk ke Akun Anda, Ini Solusinya!

Namun, pada beberapa perangkat ada masalah karena tidak dapat segera menemukan menu pembaruan sekarang.

Ini terjadi karena kemungkinan besar pembaruan kantor dalam keadaan tidak aktif. Solusinya adalah dengan mengaktifkannya kembali melalui fitur update options dan pilih aktifkan update.

Memeriksa Lisensi Microsoft Office

Satu lagi cara untuk menghilangkan aktivasi produk yang gagal di Microsoft Word dan Excel adalah dengan memeriksa lisensi untuk perangkat lunak.

Hal ini karena aktivasi gagal dapat terjadi karena masa aktivasi telah berakhir atau ada masalah dengan lisensi produk.

Jika salah satu masalah tersebut terjadi, maka menu dari Microsoft Office akan mengalami gangguan bahkan tidak dapat digunakan sama sekali. Anda dapat membuka salah satu aplikasi Microsoft Office untuk melihat lisensi.

Selanjutnya, klik menu file, pilih akun, dan ketuk bagian informasi produk. Kemudian, lihat informasi dalam dialog yang diaktifkan produk. Jika dikatakan aktivasi diperlukan, itu berarti Anda tidak perlu mengaktifkannya kembali.

Menghilangkan aktivasi produk gagal di Microsoft Word dan Excel cukup mudah karena ada banyak alternatif yang bisa digunakan. Anda hanya perlu memilih cara yang paling mudah untuk Anda pahami agar software tersebut dapat langsung digunakan kembali. (R7 / HR-Online / Editor-Ndu)