Dynabook Portege X40L-K Laptop Teringan Flagship 14 inchi, Ini Infonya

Dynabook Portege X40L-K akan diluncurkan secara resmi pada bulan April dengan harga $1.799,99. Hanya saja belum ada detail lengkap dari konfigurasi yang disematkan. Tapi banyak yang penasaran seperti apa dan berapa harganya.

Dynabook ini selama ini dikenal sebagai laptop teringan. Mulai dari lini portege yang secara rutin memiliki beberapa model teringan di seluruh dunia.

Bagaimana tidak, Portege X40L-K memiliki bobot 2,2 kilogram. Sebenarnya sudah ada laptop yang bobotnya kurang dari 2,2 kilogram, mulai dari Asus Expert Book B9 hingga seri LG. Hanya saja perbedaannya sangat kecil.

Baca Juga: Nokia PureBook Pro Rilis dengan Dua Model, Intip Spesifikasinya!

Informasi Tentang Dynabook Portege X40L-K Rilis Terbaru

Dynabook telah mengumumkan peluncuran laptop untuk pekerjaan hybrid.

Melihat dari kesuksesan Portege X30L-K, perusahaan akhirnya membuat inovasi baru dengan mendatangkan Portege X40L-K. All-new dirancang menampilkan kinerja yang lebih ditingkatkan.

Ringan dan Tipis

Terutama dengan efisiensi dan peningkatan keamanan melalui beberapa kombinasi prosesor yang kuat. Kebanyakan pengguna tidak melihat dari ketipisannya saja. Tapi juga spesifikasi dan harga.

Sementara itu, laptop yang menawarkan bodi tipis masih menjadi tren. Hanya saja beberapa bisnis telah fokus pada laptop dengan berat di bawah 3 kilogram tahun ini.

Banyak perusahaan melakukan berbagai inovasi untuk mencapai beberapa tujuan. Baik kapasitas baterai, opsi port, keyboard, dan touchpad juga lebih tipis.

Kemungkinan besar Dynabook Portege X40L-K memilih yang tertipis hingga proses review selesai.

Perangkat Paling Kuat

Perusahaan mengklaim bahwa Dynabook ini tidak memiliki masalah dalam hal kekuatan dan kekokohan. Karena telah melalui proses desain yang memenuhi standart MIL STD 810 H terpercaya dan telah lulus uji tekanan, serta uji jatuh dan lain-lain.

Baca Juga: Laptop Kemasukan Air, Jangan Panik Segera Lakukan Cara Ini!

Spesifikasi

Jika melihat spesifikasi dari Dynabook, portege itu telah disertifikasi melalui program Evo serta badge of honor dari Intel. Ini dengan prosesor seri P i5 dan i7 pada generasi ke-12. Tentu tidak lepas dari memori LPDDR5 hingga 32G.

Tidak ada yang istimewa dari GPU. Karena masih standar dengan yang lain.

Ini adalah grafis Intel Iris Xe yang terintegrasi penuh. Ruang penyimpanan mengandalkan PCIe NVMe SSD berkapasitas 1TB.

Dynabook Portege X40L-K berbasis Intel EvoTM yang serba baru. Pada saat yang sama menjadi mahakarya sejati dalam berbagai kebutuhan pengguna.

Menariknya, laptop ini berfungsi sebagai demonstrasi menakjubkan dari pengembangan laptop premium Dynabook selama kurang dari empat dekade.

Sehingga memiliki daya tahan, kekuatan, dan lebih stylish. Meski semuanya terasa impresif, namun lama kelamaan pengguna bisa merasakannya secara langsung untuk mengetahui seberapa ringan perangkat ini.

Desain

Ada port Thunderbolt 4 dan HDMI serta dua USB A. Tentu saja hingga empat layar eksternal.

Baca Juga: Cara Private Number di HP Android, Mudah dan Tidak Ribet

Layar 14 inci 16:10. Termasuk teknologi pengurangan cahaya biru yang sebagian besar dalam tahap pengujian.

Apalagi dengan speaker yang mendukung audio Dolby Atmos. Desain bodinya mengusung material magnesium alloy.

Kemudian kamera mengusung 720p dengan privacy shutter IR camera. Dimensi bodi Dynabook sekitar 312,4 x 224 x 15,9.

Baterai

Sedangkan dari sisi baterai, Dynabook Portege X40L-K menggunakan fast charging 65W.

Tentunya memberikan penilaian terbaik pada laptop terbaru ini. Dengan charge yang besar, kapasitas baterainya juga besar.

Fitur baru

Dynabook menghadirkan fitur bernama Dynabook online meeting Assist. Teknologi menggunakan AI untuk memastikan wajah tetap cerah dan terlihat dalam spektrum pencahayaan yang cukup luas.

Efek ini memberikan nilai yang cukup tinggi sehingga terlihat lebih artifisial. Untuk mendukung konferensi tentu lebih relevan.

Ada juga mikrofon array ganda 360 derajat serta peredam bising. Dukungan konektivitas dengan HDMI, thunderbolt 4, port USB 3.2 Gen 1 Type A, port LAN Ethernet, slot kartu micro SD, dan audio 3,5 mm.

Fitur keamanan hadir dengan kamera IR dan sensor sidik jari untuk Windows Hello Optional Smart Card Reader TPM 2.0.

Selain itu, perusahaan juga memperbarui beberapa model 13 inci. Termasuk pada Portégé X30L-K dan Portégé X30W-K yang dikonversi.

Keduanya adalah perangkat dengan chip Intel generasi ke-12, Wifi 6E, dan memori LPDDR5. Harga untuk kedua varian adalah $1,379.99 dan $1.599.9. Sedangkan harga Dynabook Portege X40L-K adalah $1,799.99. (R10 / HR-Online / Editor-Ndu)