Asus VivoBook A509 Hadir untuk Kalangan Anak Sekolah, Lebih Ringkas!

Asus VivoBook A509 merupakan laptop yang cocok untuk mengerjakan tugas kuliah atau sekolah dengan harga yang cukup terjangkau.

Tidak hanya itu, juga telah disesuaikan dengan kebutuhan pembelajaran, baik offline maupun online.

Laptop ini juga mengusung ukuran yang lebih ringkas namun memiliki layar yang besar dan tajam dengan kapasitas penyimpanan yang luas.

Maka tak heran jika perangkat besutan Asus ini memiliki banyak keunggulan yang wajib Anda ketahui bersama.

Baca Juga: MSI Vector GP66-12UGS Bawa Layar 15,6 Inch dan Spesifikasi Terbaru

Laptop Asus VivoBook A509 hadir dengan sejumlah keunggulan

Perusahaan Asus telah sukses meluncurkan dua varian laptop ke Indonesia sekaligus, salah satunya adalah VivoBook A509. Laptop ini hadir untuk memudahkan dan membantu penggunanya dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Menariknya lagi, laptop ini juga mengusung prosesor yang mampu menjalankan software dengan lancar.

Hadir dengan kapasitas RAM yang cukup besar sehingga dapat menunjang kebutuhan anak kuliah dan sekolah.

Intinya, Asus VivoBook A509 merupakan perangkat entry-level yang bisa Anda gunakan untuk belajar dan hiburan.

Bisa dikatakan laptop ini cukup bertenaga karena mampu memberikan pengalaman visual yang lebih menyenangkan.

Berkat laptop besutan Asus ini, Anda bisa bekerja lebih cepat bahkan menyimpan lebih banyak data dengan leluasa.

Seperti ulasan sebelumnya, perangkat ini mengusung harga yang cukup terjangkau meski dengan sistem keamanan terbaik.

Desain Layar Lebih Berkualitas

Asus VivoBook A509 memang lebih cocok untuk pelajar yang memiliki mobilitas sangat tinggi. Pasalnya, laptop ini mengusung bobot yang cukup ringan, yakni 1,9 kg dengan ketebalan 2,29 cm.

Baca Juga: Asus VivoBook A409 Membawa Desain Ringan dan Performa Mumpuni

Ukuran ini cukup untuk kamu masukkan ke dalam tas ransel dan tentunya mudah dibawa kemana-mana. Selain itu, perangkat besutan Asus ini juga mengusung layar seluas 15,6 inci dengan NanoEdge dan bezel tipis.

Jadi, tampilan layar ini akan terlihat lebih lebar. Menariknya, terdapat pilihan resolusi layar yang berbeda, yakni HD dan Full HD.

Selanjutnya untuk panel display, sudut pandang ini memiliki lebar 178 derajat yang mampu menjaga konsistensi warna saat kita melihatnya dari berbagai sudut.

Sedangkan untuk keyboard, laptop ini sudah mengusung ukuran yang cukup full. Karena jarak tekan 14mm lengkap dengan desain keycap yang ergonomis dan aman untuk mengetik cepat.

Detak Jantung

Asus VivoBook A509 mengusung prosesor Dual Core dari Intel Celeron 4305U dan N4020. Nah, Intel Celeron 4305U terdiri dari dua inti lengkap dengan kecepatan clock hingga 2.2GHz.

Sedangkan untuk grafis sudah terintegrasi Intel UHD yang merupakan prosesor dari Intel generasi ke-1 dan mengusung frekuensi maksimal 900MHz. Sedangkan untuk prosesor Intel Celeron N4020 juga mengusung dua core dengan kecepatan hingga 2.8GHz.

Selanjutnya soal RAM mengusung kapasitas 5GB dan memiliki performa yang lebih bisa diandalkan untuk tugas sekolah dan kuliah. Pasalnya, kapasitas penyimpanannya juga menggunakan SSD yang mampu memuat aplikasi dengan cepat.

Menariknya lagi, laptop ini mengusung daya tahan baterai 3x lebih lama dari baterai Li-On standar.

Baca Juga: Laptop HP 14s fq1032AU dengan Bezel Tipis MicroEdge, Desain Kekinian!

Tentu saja, teknologi pengisian daya super cepat dari Asus ini mampu mengisi daya baterai hingga 60% hanya dalam waktu 49 menit.

Berapa harganya?

Saat akan memiliki Asus VivoBook A509, pengguna harus bisa memilihnya sesuai dengan kriteria. Pasalnya jika dilihat secara fisik, laptop ini mengusung desain yang cukup sederhana namun cukup modern.

Siapapun juga akan merasa lebih percaya diri saat bekerja dengan laptop modern besutan Asus ini. Sedangkan untuk mengikuti kelas online, biasanya anak-anak juga akan menggunakan aplikasi Google Meet atau Zoom.

Tak mau kalah, laptop ini juga mengusung port USB Type-C 3.1 yang mampu mentransfer data 10x lebih cepat dari USB 2.0. Selanjutnya ada juga USB Type-A type USB 3.1 dan USB 2.0.

Selain itu, ada juga output HDMI yang dapat digunakan untuk menghubungkan laptop ke monitor saat melakukan presentasi kelas.

Untuk soal harga laptop Asus VivoBook A509 berkisar Rp. 5 sampai Rp. 6 juta saja. Cukup murah bukan? (R10 / HR-Online / Editor-Ndu)