Apple MacBook Air didesain Ulang dan Akan Hadir Menjadi Lebih Ringan

Apple MacBook Air didesain ulang khususnya untuk seri tersebut dan kemungkinan akan menggunakan jenis chipset terbaru milik perusahaan itu. Pasalnya banyak rumor yang telah menyebutkan, bahwa perangkat tersebut akan mengusung desain yang sangat ringan.

Tidak hanya itu saja, melainkan bodinya yang super tipis hingga menggunakan chipset Apple M2 yang menjadi keunggulannya. Bahkan dalam waktu dekat Apple sendiri bakalan segera mengumumkan model laptop barunya itu pada ajang Apple’s WWDC 2022.

Baca Juga: Apple MacBook Air M1 MGN63HN Telah Hadir dengan Desain Ringkas

Apple MacBook Air Didesain Ulang dan Alami Pembaruan Lebih Keren

Tampaknya Apple akan segera memperkenalkan Mac terbaru mereka pada tahun 2022 ini. Betapa tidak, sebab belum lama ini perusahaan tersebut meluncurkan Mac Studio pada ajang Musim Semi 2022.

Tidak hanya itu saja, melainkan sejumlah produk lainnya seperti MacBook Air hingga MacBook Pro baru dan masih banyak lagi. Sebagai salah satu bagian dari buletin Power On baru, maka Mark Gurman pun sudah mengungkapkan jika Apple segera luncurkan laptop anyarnya.

Sementara itu MacBook Air 2022 sendiri harapannya adalah untuk bisa masuk dalam ajang Apple Spring yang baru berakhir namun tertunda. Selain itu produksi massal MacBook Air sendiri juga bisa baru mulai setidaknya pada akhir Q2 maupun awal Q3 tahun ini.

Jadi tidak heran, bahwa kita bisa mengharapkan Apple agar segera merilis MacBook Air terbarunya bareng dengan seri iPhone 14 yang segera datang. Lantas bagaimanakah desain terbaru laptop tersebut? Apakah masih ada kesamaan seperti dulu? Cek!

Baca Juga: Apple MacBook Air M1 MGNA3HN/A, Laptop 13 Inch Banyak Keunggulan!

Akan Hadir Lebih Tipis

Kabarnya Apple MacBook Air didesain ulang ini akan mengusung desain yang lebih tipis dan ringan sehingga memudahkan pengguna untuk membawanya. Lebih menariknya lagi, perangkat tersebut juga akan hadir ke dalam beberapa varian warna yang keren.

Sebut saja seperti iMax 24 inch, orange, ungu, merah muda, perak, kuning, biru hingga hijau. Nah semua warna tersebut tentunya bisa menjadi salah satu pilihan para penggunanya sesuai keinginan mereka.

Tidak hanya berhenti sampai sini saja, laptop ini kemungkinan juga akan hadir dengan membawa bezel berwarna putih. Sama halnya seperti desain dan warna keyboard-nya, yakni berwarna putih yang lebih serasi.

Ini menjadi perubahan besar dari model MacBook Air sebelumnya yang rilis dengan ciri khas keyboard berwarna hitam. Meski demikian, ini hanyalah sekedar rumor semata dan belum pasti kebenaran yang sesungguhnya.

Bagaimana Dapur Pacunya?

Mengenai kabar bahwa Apple MacBook Air didesain ulang ini rupanya juga ada beberapa laporan yang saling bertentangan. Terutama mengenai prosesor yang kabarnya akan mendukung dapur pacu perangkat MacBook Air ini.

Walaupun laporan dari Gurman sendiri menyatakan, bahwa perusahaan Apple akan membawakan chipset M2. Akan tetapi ada juga sejumlah laporan lain yang menunjukkan bahwa Apple akan menawarkan chip M1 lama untuk perangkat terbaru mereka itu,

Selanjutnya menurut rumor yang beredar, melalui ajang Apple’s Worldwide Developers Conference 2022 yang segera berlangsung pada 6 Juni 2022. Pada intinya MacBook Air ini segera hadir dengan membawa desain lebih menarik yang tergolong ringan dan tipis.

Baca Juga: Apple MacBook Air 15 Inch Akan Hadir dengan Ukuran Layar Lebih Besar

Tentang MacBook Air

Rumor tentang Apple MacBook Air didesain ulang ini memang sudah beredar luas di media sosial. Seperti yang kita tahu bahwa perusahaan Apple dulunya sudah merilis M1 MacBook Air pada tahun 2020 dengan tenaga chip berbasis ARM.

Akan tetapi sebagian desain mesin juga tidak akan berubah sejak tahun 2018. Guna memberi mesin perubahan yang besar, maka Apple bisa mengungkapkan MacBook Air yang mengalami pendesainan ulang.

Nah MacBook Air sendiri merupakan salah satu perangkat laptop terbaik yang mampu memberi nilai plus. Chip M1 pun juga sudah mampu membuat laptop itu sempurna dan mempertahankan kualitas sebelumnya.

Walaupun tak ada yang salah dengan desain tersebut, sepertinya juga akan ada alasan untuk melakukan upgrade. Perusahaan juga bisa memperkenalkan desain terbaik pada laptop ini layaknya seperti seri MacBook Pro.

Akan tetapi sayangnya sampai saat ini juga belum ada informasi seputar perilisan laptop Apple MacBook Air didesain ulang ini. Bahkan perusahaan juga belum sempat memberi tanggapan apapun mengenai spekulasi yang beredar. (R10/HR-Online)